Wednesday 21 December 2016

Membuat dan Mengupload Website

Tags

portalpemrogramanindonesia.blogspot.com 

IDHostinger adalah salah satu menyedia penyadia layan hosting di Indonesia yang populer dikalangan pembuatan website dan programmer yang bergerak di bidang web base karena selain menyediakan hosting yang berbayar, idhostinger juga menyediakan web hosting yang bersipat gratis atau free dengan cara atau langkah untuk memulainya sangat simple dan sederhana sehingga sangat mudah bagi kita untuk cepat mengerti tentang proses yang di lakukan idhostinger.  

Selain kita bisa mengupload web yang telah kita buat ke idhostinger dengan layanan free, kita juga bisa membuat web berbasis cms dengan idhostinger secara langsung di situs idhostinger, nah ini sangat mengasikan, apalagi untuk para web yang suka bermain dengan cms, ada banyak cms yang bisa di buat secara langsung di idhostinger seperti.

•    Joomla
•    Wordpress
•    Moodle
•    Drupal
•    Website baker dan cms untuk e-comerce dan banyak lagi
•    Bisa agan lihat dari gambar di bawh ini.



Kita bisa menginstal cms di atas langsung di idhostinger secara langsung tanpa perlu mendownload dan menguploadnya kembali.

Cms itu semua bisa kita gunakan atau install dengan menggunakan hosting yang bersipat gratis.

Selain hosting yang bersipat gratis kita juga akan diberikan akses untuk menyimpan database ke dalam idhostinger ya walaupun size tidak terlalu besar, tapi menurut saya itu sudah cukup mampu mencoba mempublikasikan website yang kita buat sebelum menggunakan domain yang berbayar.


Untuk menggunakan idhostinger ini, terlebih dahulu anda harus daftar menjadi member dan kemudian menggunakan fasilitas yang di berikan oleh idhostinger.

Sebagai contoh :
Saya pernah mengupload website yang saya buat menggunakan bahasa pemrograman php dan database mysql, dengan cara yang sangat mudah saya upload ke idhostinger, dan kawan  kawan bisa lihat bahwa website masih bisa di akses walaupun telah beberapa hari mengudara di domain idhostinger.


Silahkan daftar untuk mencoba fasilitas yang berikan id hostinger.
Daftar disini www.idshotinger.com

Selamat mencoba.




EmoticonEmoticon